Kabar Gembira! PNS dapat Dana Peningkatan Daya Tahan Tubuh
VQIHZ-1N7BP-MJGWR-MFFIO

Kabar Gembira! PNS dapat Dana Peningkatan Daya Tahan Tubuh

Kabar Gembira! PNS dapat Dana Peningkatan Daya Tahan Tubuh

Kabar Gembira! PNS akan dapat Dana Peningkatan Daya Tahan Tubuh - Melansir dari CNBC Indonesia Pemerintah rupanya memperhatikan kesehatan para pegawainya, yaitu pegawai negri sipil atau PNS.



Terdapat dalam Peraturan Mentri Keuangan Nomor 60 Tahun 2021 tentang Standar Biaya Masukan Anggaran 2022 didalamnya dijelaskan bahwa setiap bulannya setiap Pegawai memproleh dana tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh.



Didalam praturan ini, setiap daerah berbeda mengenai jumlah anggaran dana makanan penambah daya tahan tubuh, disesuaikan setiap daerah.



Dari sekian dana makanan penambah daya tahan tubuh, untuk PNS daerah Papua dan Papua Barat memperoleh dana tertinggi yakni Rp.25 ribu perbulan. disusul Maluku Utara Sebesar Rp.22 ribu per bulan dan Maluku Rp.20 ribu per bulan.


Dan untuk provinsi lainnya, untuk dana makanan penambah daya tahan tubuh ditetapkan dana rata-rata anatara Rp.18 ribu - Rp. 19 ribu per bulan.



Mentri keuangan Sri Mulyani juga menetapakan dalam PMK INI, termasuk menetapkan nilai bagi PNS yang melakukan perjalanan dinas baik didalam ataupun  luar negri.termasuk uang saku juga ditetapkan batasannya.


Dalam PMK ini, uang saku perharinya yang diterima pegawai negri sipil yang melakukan rapat ataupun pertemuan diluar kantor baik didalam atau luar kota juga ditetapakan dalam PMK tersebut.Dan nilainya pun bebbeda untuk setiap Provinsi.

0 Comments