5 Tips dan trik Bisnis usaha Kopi dengan Modal Kecil ala jejak santri
VQIHZ-1N7BP-MJGWR-MFFIO

5 Tips dan trik Bisnis usaha Kopi dengan Modal Kecil ala jejak santri

ips dan trik Bisnis usaha Kopi dengan Modal Kecil ala jejak santri
ips dan trik Bisnis usaha Kopi dengan Modal  Kecil ala jejak santri


Jejaksantri - Jadi, beberapa tahun silam, keluarga saya memulai bisnis ini. Dan bisa dikatakan hasil yang kami dapatkan sangat menguntungkan.

Selama ini masih banyak orang yang membuka usaha kopi bubuk. Apalagi di daerah tempat tinggal saya, kopi sebenarnya diproduksi di sana. Kini, kopi dari perkebunan tempat saya lahir telah diekspor ke banyak kota.

Saya rasa bagi yang ingin membuka usaha kopi bubuk jangan ragu untuk memulainya. Sebab, semakin sering datang ke sini, akan semakin banyak bermunculan kopi-kopi baru. Mereka terkadang mencari bubuk kopi eceran. Pasti cocok buat yang mau buka toko di rumah

Untuk tahap pertama yang kita omongin soal modal terlebih dahulu. Berikut Ini adalah modal awal yang harus Anda keluarkan. Harga peralatan mungkin berbeda tahun ini, jadi ambil contoh pengalaman keluarga saya dua tahun lalu.

Mesin pemanggang 1250000

Mesin giling (paling murah) 1.500.000 (ini murah tapi bagus)

350000. Kemasan

Lebih dari 1 juta biji kopi, 1,1 juta tarik

Listrik dll. sekitar 500.000

Jumlah: 560.000


Oleh karena itu, untuk modal awal diasumsikan 6 juta. Ini tidak akan berhenti di situ. Mungkin lebih murah atau lebih mahal, tergantung di mana kita tinggal

Berikut cara memasarkan kopi bubuk 

1. Terima pembelian kopi bubuk grosir dan eceran

Ini adalah teknik pemasaran yang sampai saat ini biasa dilakukan oleh para pelaku usaha kopi bubuk. Mereka tidak hanya dapat memesan melalui grosir, tetapi juga menerima eceran.

mengapa seperti ini?

Karena persaingannya banyak. Jika hanya mengandalkan eceran atau grosir, hasilnya tidak akan maksimal.

2. Kemasan kopi harus menarik

Hari ini, tidak ada yang diunggah ke media sosial. Pecinta kopi yang sama, ketika mereka membeli bubuk kopi yang dikemas dengan indah dan aneh, mereka akan langsung mengarang cerita. Keluarga saya mengalami hal ini saat itu, banyak orang memposting kemasan bisnis bubuk kopi kami dan menjadi terkenal di seluruh dunia.

3. Buka Reseller dan afiliasi

Dalam rangka mengembangkan usaha atau bisnis, ketiga teknik ini masih layak digunakan. Sejak keluarga saya tinggal di Garut, kami juga telah membuka Reseller dan agen di sekitar Kota Bandung, Kota Tasik dan Jawa Barat. Oleh karena itu, silakan gunakan teknik pemasaran ini.

4. Memenuhi tujuan warung dan kafe

Salah satunya kerjasama dengan warung dan kafe. Kemudian wujudkan keinginan dan tujuan mereka. Maksud saya warung di sini adalah toko suvenir.

5. Menjadi mitra supermarket

Teknik kelima ini patut dicoba, meski prosesnya sulit. Tapi melihat di beberapa daerah, sudah banyak toko Alfamart dan Indomart yang menjual kopi kemasan

Cara memilah Biji Kopi yang Berkualitas dan supaya tidak rugi 

Supaya tidak rugi dengan biji kopi yang kurang berkualitas, saya ingin memberitahukan kepada anda, ada 3 cara dalam mimilah biji kopi. Karena sebelum kopi di olah menjadi bubuk, itu awalnya kopi berbentuk biji. pasti anda sekalian sudah mengetahui nya, maka dari itu berikut ini akan saya jelaskan caranya:

1. Riset semua tentang kopi

Saat Anda memulai usaha bubuk kopi rumahan, tentu Anda perlu tahu semua hal tentang kopi.  Apalagi Anda sudah benar-benar terjun berbisnis kopi, Anda butuh kejelian saat memilihnya. Jadi, riset semuanya. Mulai dari harga, jenis, kualitas, suplayer, dan juga cara mengolah kopi agar candu bagi pecintanya.

2. Lihat dulu sample kopinya

Saya melihat bahwa, biasanya toko kopi tidak memberikan contoh kopi yang sudah jadi. Makanya, pilihlah toko yang terus terang kepada pembelinya. Hal ini disebabkan karena rasa, aroma, dan teksturnya, kan nanti bisa Anda lihat sendiri.

3. Berkunjunglah ke banyak penjual kopi

Coba kunjungi penjual kopi sebanyak-banyaknya. Sebab, kualitas kopi penjual A dan B berbeda. Semakin banyak Anda mengunjungi tukang biji kopi, Anda akan mampu membandingkannya. Ketika dirasa cocok, itu nanti dapat Anda rasa sendiri. Setelah itu, cari semua jenis biji kopi dan juga harganya.

Kesimpulan

Dari semua artikel yang sudah saya jelaskan di atas dapat disimpulkan bahwa usaha bubuk kopi dengan modal kecil ini, saya yakin Anda sudah mendapatkan gambrannya. Terutama fokus padatips pemasarannya. Tanpa adanya pemasaran yang baik, usaha yang anda kerjakan tidak akan pernah berkembang.

Apabila Anda menyukai artikel ini, baca juga cara mengembangjan bisnis cafe terbaru Sebuah binsis yang bagus untuk masa depan Anda.


0 Comments