Bagaimana Cara mendapatkan 100 Juta Pertrama dari Tiktok
VQIHZ-1N7BP-MJGWR-MFFIO

Bagaimana Cara mendapatkan 100 Juta Pertrama dari Tiktok

Bagaimana Cara mendapatkan 100 Juta Pertrama dari Tiktok

Cara Sukses Mendapatkan 100 Juta Pertama dari Aplikasi Tiktok

Cara Sukses Mendapatkan 100 juta Pertama dari Aplikasi TikTok


Jejaksantri - Aplikasi paling populer saat ini adalah tiktok, tidak hanya untuk bersenang-senang, tiktok digunakan untuk menghasilkan uang secara gratis.

Orang-orang dari muda hingga paruh baya akrab dengan aplikasi TikTok karena sudah mendunia.

Hal ini terjadi karena pengguna tiktok dapat menggunakan platform tersebut untuk menghasilkan uang, bahkan ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari aplikasi tiktok ini.

Sejarah Awal Muncul Aplikasi TikTok

Tiktok adalah aplikasi yang populer dalam beberapa tahun terakhir, bukan hanya karena hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga karena dalam aplikasi ini Anda dapat menghasilkan uang secara gratis.

Dari kalangan anak muda hingga setengah baya yang sudah tidak asing lagi dengan tiktok di dunia sekarang ini, hal ini terjadi karena pengguna tiktok selalu menggunakan platform tersebut untuk keperluan pribadi, salah satunya adalah uang.

Sejarah TikTok

Platform media sosial yang memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk merekam video pendek dengan musik adalah tiktok.

Tiktok adalah aplikasi video pendek, nama aslinya adalah Douyin, aplikasi ini dirilis pada tahun 2016 oleh perusahaan Cina ByteDance. Douyin sudah memiliki sekitar 100 juta pengguna di negara sebesar China.

Aplikasi ini kemudian berganti nama menjadi tiktok karena kesuksesannya.Agar menjadi lebih populer di pasar global, pengembang mengubah namanya dari Douyin menjadi tiktok.

Upaya ini sangat berhasil karena TikTok saat ini memiliki sekitar 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, aplikasi ini awalnya dipandang sebelah mata.

Indonesia menganggap aplikasi tiktok sebagai mata, sebagai aplikasi alayers, bahkan diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2018.

Platform media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi musik dan video pendek ini kembali bersinar di masa pandemi dan hingga saat ini.

Bahkan selama pandemi saat ini, TikTok menembus angka 22,2 juta tahun lalu. Hal ini karena aplikasi tersebut dianggap bermanfaat bagi penggunanya, dan jika pengguna melakukan pekerjaan dengan benar dan benar, bahkan TikTok akan memberikan biaya untuk setiap pengguna.

Ini adalah salah satu alasan mengapa Tiktok menjadi semakin populer di kalangan masyarakat.

Bagaimana mendapatkan Uang dari Tiktok hingga 100 Juta

Aplikasi Tiktok adalah platform media sosial yang dikenal dengan video pendek, yang biasanya penuh dengan lagu.

Tiktok adalah aplikasi yang awalnya diremehkan karena ditandai sebagai aplikasi prank. Namun tidak dipungkiri aplikasi ini sedang booming di kalangan anak muda karena fitur dan kontennya.

Jika youtuber memiliki adsense, maka tiktok tidak akan membayar untuk setiap iklan yang dipasang di aplikasi pengguna.Cara menghasilkan uang di tiktok adalah dengan menggunakan alternatif.

Ada salah satu cara paling efektif untuk menjadi sangat berguna bagi pengguna Tiktok Anda, baik itu pengguna baru dan lama, pemilik merek, akun pribadi, dan sebagainya. Cara tersebut adalah sebagai berikut

1. Sponsored Content Post dan Donasi atau Payout Coin

Jika Anda seorang influencer TikTok, maka Anda harus mencoba posting konten bersponsor, Anda dapat mempromosikan merek Anda.

Secara umum, agensi atau merek akan mengukur partisipasi pembuat konten di TikTok melalui pengikut, suka, dan tampilan video. Kemudian Anda akan melihat apakah pengikut Anda cocok atau target pasar dari merek Anda.

Posting konten bersponsor adalah cara yang cocok untuk mereka yang sudah memiliki ribuan atau bahkan miliaran penggemar, jadi sebelum Anda menerima tawaran posting konten bersponsor, Anda harus meningkatkan pengikut Anda di tiktok.

Ada banyak cara untuk menambah fans di Douyin salah satunya dengan menjadi FYP di Tiktok, upload video menarik, dan lain sebagainya.

Isi TikTok juga harus banyak ide, agar promosi bisnis bisa berjalan lancar.

Jika jumlah follower Anda di tiktok banyak sekali, ditambah lagi jika jumlah dan tayangan video di tiktok atau video yang Anda unggah banyak sekali atau bahkan menjadi FYP. 

Dengan begitu Anda akan mudah dijadikan sponsored content post di aplikasi tiktok. 
Terdapat beberapa cara agar followers di tiktok meningkat drastis, yang pertama adalah menemukan niche konten, yang kedua adalah meng-upload video yang menarik dan mengedit video terlebih dahulu sebelum diposting.

Yang ketiga adalah konsisten atau terjadwal, konsisten di sini adalah jam jam Anda memposting video tersebut, cara ini ampuh menarik followers. 

Selanjutnya adalah optimasi profil tiktok, mengikuti challenge di tiktok yang tengah viral, kolaborasi dengan pengguna tiktok lainnya, meng-upload konten Anda ke media sosial lain seperti instagram, Facebook dan lain-lain.

Cara terakhir adalah meng-upload di jam prime time atau jam-jam tertentu. Pastikan Anda memposting video selanjutnya di jam yang sama.
Cara mendapat uang dari tiktok saat followers Anda telah tinggi adalah dari donasi yang diberikan fans ketika Anda live streaming di tiktok. 

Tiktok memungkinkan para viewer memberikan stiker gift yang nantinya dapat ditukar dengan uang tunai. Jadi konsep live streaming pada tiktok hampir sama dengan platform twitch atau like, yaitu stiker yang bisa ditukar dengan uang tunai. 

Stiker yang dikirim viewer ini didapat dan diberikan hanya untuk menghargai usaha content creator dalam memberikan konten tiktok. 

Maka Anda harus mengusahakan untuk membuat konten yang bermanfaat. Alasan mengapa stiker yang Anda dapat bisa diuangkan adalah karena para fans atau viewer mendapat stiker tersebut dengan cara membelinya juga. 

2. Jasa Pengelola Akun atau TikTok Manager

Cara selanjutnya adalah dengan cara menjadi tiktok manager, Anda dapat mengelola akun tiktok milik seseorang agar lebih berkembang secara pesat, sasarannya bukan hanya conten creator namun beberapa brand atau perusahaan yang menggunakan tiktok untuk promosi bisnis. 

Jasa pengelola akun tiktok biasanya memiliki tugas-tugas tertentu yang harus dipenuhi. 

Beberapa tugas jasa pengelola akun yaitu meningkatkan followers, jumlah tayangan video hingga engagemet dan jumlah like. 

Jasa pengelola juga bertugas sebagai pengatur strategi content marketing, mengembangkan ide kreatif konten tiktok, mengelola tawaran kerja sama dan lain hal sebagainya.  Cara ini adalah cara yang cocok untuk Anda yang paham seluk beluk dunia marketing.

3. Jual Beli Akun TikTok

Apabila Anda telah mahir dalam membangun engangement dengan followers maka cara paling baik menghasilkan uang di tiktok adalah jual beli akun, konsepnya amat simpel hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun dengan minat pada topik  tertentu, menumbuhkan followers, jumlah tayangan, like dan engagement serta membangun komunitas dengan peminat topik yang sama. 

Apabila akun menjadi besar, Anda dapat menjual ke brand atau perusahaan dengan bidang yang sama. Target promosi yang dibutuhkan brand atau perusahaan adalah orang-orang yang memiliki minat yang sama persis dengan bidang bisnis mereka. 

Maka, jika Anda telah membangun akun lengkap dengan followers yang sesuai dengan kebutuhan brand maka Anda akan membantu brand dengan target market bertemu.

Sumber: saya mendapatkan referensi artikel ini dari akun yutube bisnis tutorial dan keuangan

0 Comments