6 Cara mengatasi HP yang lupa Pola, PIN atau Kata Sandi
VQIHZ-1N7BP-MJGWR-MFFIO

6 Cara mengatasi HP yang lupa Pola, PIN atau Kata Sandi

6 Cara mengatasi HP yang lupa Pola, PIN atau Kata Sandi

 

Cara mengatasi HP yang lupa Pola, PIN atau Kata Sandi

Jejak Santri - 6 Cara mengatasi HP yang lupa Pola, PIN atau Kata Sandi

Seiring berkembangnya Teknologi pada saat ini yang sangat pesat  terima atau tidak setiap manusia diharuskan untuk ikut perkembangan Teknologi Informasi supaya tidak ketinggalan zaman.

Perkembangan pada zaman ini salah satunya adalah Smartphone, demi privasi dan keamanan, anda pasti menggunci HP dengan menggunakan kata sandi atau pola.\

Dengan kata sandi ini, anda hanya perlu menyentuh beberapa titik hingga terbentuk pola, andapun harus mengulang pola yang telah anda buat tadi yang gunanya untuk membuka kunci HP.

Tapi, apa yang terjadi bila tiba-tiba anda melupakan pola HP dan akhirnya HP nya malah terkunci, bro? pasti anda akan kebingungan, kan?

Santai saja, Saya punya cara membuka pola HP yang dapat Anda lakukan dengan mudah, bahkan tanpa perlu menghilalngkan data atau factory reset.

Cara membuka kata sandi atau HP yang lupa pola

Untuk mengatasi masalah yang umum dialami pengguna android ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Gunakan fitur forgot Pattern

Pertama anda bisa menggunakan fitur forgot pattern yang di akses setelah beberapa kali salah masuk verifikasi keamanan saat membuka loock screen

pada langkah ini kamu hanya membutuhkan HP android dengan koneksi internet yang stabil dan akun gmail yang lengkap. untuk langkah selengkapnya yuk simak penjelasan dibawah ini.

-Step 1: Anda boleh mengakses menu Forgot Pattern setelah mengulang beberapa kali kesalahan

-Step 2: Selanjutnya anda akan diminta Login pada akun gmail yang terdaftar di samrtphonoe android.

-Step 3: Nanti anda akan akan dikirimkan opsi penggantian pasword, pola atau pin yang dimiliki.

-Step 4: Anda bisa memakai kata sandi, pola atau PIN baru, Selanjutnya anda juga bisa mematikan (OFF) fitur keamanan ini pada menu Pengaturan Smartphone.

2. Manfaat Find My Device

Step selanjutnya anda bisa membuka website Find My Device melalui laptop atau komputer anda.

caranya juga mudah, tanpa perlu menghapus data-data pada memori internal.

-Step 1: Buka web Browser di Hanphone atau Laptop, lalu kunjungi menu Find My Device, janga lupa masuk dengan alamat email yang sudah terdaftar ya..!!!

-Step 2: Anda bakal berhadapan dengan tiga opsi, yaitu Paly Sound, Secure Device, dan Erase Device, Klik menu Secure Device dan anda akan dibawa kehalaman pengubahan pasword

-Step 3: Ubah ke pasword baru yang akan digunakan pada HP android anda nanti

-Step 4: Setelah selesai, HP android anda tetap terkunci, akan tetapi anda bisa membukanya dengan pasword atau kata sandi yang barusan anda buat di website Find My Device tadi.

3. Buat LockScreen Crash

Bila anda masih memakai smartphone dengan sistem operasi android 5.0 hingga 5.1.1 alias lollipop, anda bisa gunakan bug berupa celah keamanan dengan menggunakan loockscreen crash.

-Step 1: Buka menu emergency Call. Selanjutnya anda bisa mengetikkan tanda * pada dealer hingga karakter penuh dan tidak bisa ditambahkan lagi.

-Step 2: Selanjutnya, anda tinggal copy terlebih dahulu carakter tadi. klik acces camera pada lockscreen dan tarik notification bar untuk membuka pengaturan.

-Step 3: Anda bakal tetap diminta untuk memasukkan pasword. tapi anda cukup paste karakter tadi untuk menyebabkan lockscreen crash.

-Step 4: Selanjutnya anda akan langusng tampilkan pada menu utama Handphone Android anda.

kalau dengan cara membuka pasword atau pola yang lupa kata sandi ini juga belum berhasil, anda juga bisa mengulangi nya kembali, sob.

Cara lain membuka Pasword HP yang lupa kata sandi, PIN atau pola

4. Masuk ke Safe Mode Android

Jika masalah aplikasi Smartphone anda disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga, anda bisa menggunakan fitur Safe Mode untuk menonaktifkannya.

Ada banyak cara membuka pola HP dengan berbeda-beda cara, tapi paling umum digunkan anda bisa simak penjelasan berikut ini!

-Step 1: Meng OFF kan HP android dengan menekan/pendam tombol power beberapa saat. Berikutnya akan muncul Tombol Restart dan Power OFF

-Step 2: Berikutnya anda tinggal klik dan pendam tombol Power OFF sampai mucul tombol opsi Reboot safe mode. Klik OK untuk melanjutkan proses.

-Step 3: Selanjutnya HP android akan melakukan Restart dan masuk kedalam safe mode

-Step 4: Disini anda bisa uninstall aplikasi lockscreen pihak ketiga dan masuk kembali ke mode normal dengan menekan tombol restart.

5. Open Setting untuk menghapus Kata Sandi Pola atau Pin di ADB

cara mengatasi lupa kata sandi pola atau pin HP ini cuma bisa dilakukan kalau kamu sudah menghidupka/aktifkan menu USB Debugging dan komputer sebelumnya sudah dihubungkan dengan HP lewat ABD.

-Step 1: Siapkan Smartphone android dan kabel USB yang siap dihubungkan di Komputer anda. Jangan lupa dimasukkan kedalam Directori instalasi ADB.

-Step 2: Berikutnya, Anda bisa menggunakan perintah adb shell rm/data/system/gesture,key, lalu tekan enter.

-Step 3: Selanjutnya. Robot Smartphone dan Lock Screen anda akan hilang. Langsung segera ubah pasword karena proses ini hanya berlaku sementara saja.

6. Factory Reset

Bila cara yang disebutkan tadi juga belum berhasil anda terpaksa mencobanya kembali dengan cara factory reset untuk megubah ke pengaturan awal dan menghilangkan lock screen.

-Step 1: Pertama hal yang harus anda lakukan adalah dengan mematikan smartphone android terlebih dahulu.

-Step 2: Berikutnya anda wajib masuk ke dalam Recovery Mode dengan menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan dan tahan, cara ini berbeda-beda tergantung jenis smatrphone yang digunakan.

-Step 3: Setelah masuk ke Recovery Mode gunakan tombol volume untuk mengerakkan pilihan

-Step 4: Selanjutnya pilih wipe data/Factory Reset lalu tekan tombol power ketika proses selesai. silahkan pilih reboot system now.

-Step 5: Selesasi, Smartphone akan kembali seperti sediakala atau seperti baru dan pengaturan semua kembali seperti sediakala (baru kembali).

Nah, begitulah beberapa cara singkat untuk membuka kata sandi yang lupa pola atau PIN, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

0 Comments