Belajar Dari Pencuri
VQIHZ-1N7BP-MJGWR-MFFIO

Belajar Dari Pencuri

Pencurian memang kerap terjadi, Namun tahukah kamu? dibalik pencurian ada hikmah yang bisa kita ambil.

Pencurian memang kerap terjadi, Namun tahukah kamu? dibalik pencurian ada hikmah yang bisa kita ambil.

Pernahkan anda menjadi korban pencurian?

Bagi para korban pencurian, pastinya rasa sedih, jengkel dan kehilangan kerap dirasakan. Saya sendiri dulu pernah jadi korban pencurian. Laptop satu-satunya untuk mengerjakan tugas kuliah hilang saat saya tertidur pulas di kontrakan. Padahal laptop itu belum lama saya ambil dari kampung halaman.

Kala itu yang hilang bukan hanya laptop saya, melainkan laptop teman satu kontrakan saya juga ikut hilang. Semuanya panik, saya langsung bertanya ke tetangga dan pemilik kontrakan apa melihat orang yang masuk ke kontrakan selain kami, namun semuanya juga tidak mengetahui.

Memang harga laptop itu tidak seberapa, namun isi yang ada di laptop itu yang sangat berharga. Dari data tugas kuliah, foto dan beberapa job design yang harus dikirim ke klien.

Pastinya rasa sedih ini tidak langsung bisa hilang. Tapi saya yakin semua ini sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

Sebagai orang yang beriman, kita harus merelakan dan belajar ikhlas menghadapi musibah pencurian ini. Semua harta yang kita miliki, sejatinya milik Allah SWT. Kita hanya dititipi. Dan jika kita membahas tentang harta, harta kita sebenarnya bukan yang ada pada diri kita melainkan harta yang sudah di infakan ke jalan Allah SWT.

Kejadian ini pun memberikan saya hikmah dan pelajaran yang sangat berharga melebihi barang yang hilang dicuri.  Diantaranya:
  1. Sabar. Untuk menjadi orang yang sukses, diperlukan kesabaran. Pencuri ini mengajarkan kepada saya pentingnya kesabaran, menunggu waktu yang tepat dalam menjalankan aksinya dan sampai saya lengah.
  2. Fokus. Pencuri ini sangat fokus dalam mencuri barang-barang yang mudah dibawa. Dengan fokus alhasil pencuri itu sukses melancarkan askinya.

Terimakasih kepada Bp. Aib Aly Arfan yang telah memberikan pencerahan di pagi hari ini melalui status Facebooknya.  Semoga bapak diberi panjang umur dalam sehat walafiat. Amin.


Semoga artikel ini bermanfaat ya...

0 Comments